Senin, 09 Maret 2009

Sarana dan Prasarana Pendidikan Dusun Waeruba Desa Bara Kec. Air Buaya Butuh Perhatian Pemerintah

Ditulis Oleh Herry
Tuesday, 20 January 2009
Dalam melakukan kunjungan kerja Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi, MM bersama rombongan sempat mengunjungi dusun Waeruba desa Bara kecamatan Air Buaya dan melihat langsung kegiatan masyarakat termasuk pembangunan sarana pendidikan. Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Buru beserta rombongan melakukan tatap muka dengan masyarakat dusun Waeruba desa Bara yang bertempat di halaman sekolah dasar dusun Waeruba Sabtu siang (17/01/09).
Saat bertatap muka dengan Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi.MM, kepala sekolah SD negeri dusun Waeruba desa Bara Hasan Tuhalola mengatakan, SD Negeri Waeruba saat ini memiliki 3 ruang belajar dan dari tahun 1996 hingga saat ini belum mendapat bantuan dari Pemerintah. Apalagi kondisi meubeler untuk kegiatan belajar dan mengajar sangat minim, sehingga dalam upaya pengadaan atau pembuatan meubeler ini masyarakat melakukan swadaya sendiri belum lagi tenaga pendidik yang sangat terbatas dengan 3 tenaga guru tetap serta 2 tenaga guru honor yang sudah lama mengabdi hingga kini belum diangkat menjadi PNS, namun ia tetap mempertahankan proses belajar mengajar, kata Hasan dengan semangat karena baru kali pertama ketemu dengan Wakil Bupati Buru.

Mendengar keluhan dari Hasan Tuhalola, Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi langsung terharu dan prihatin terhadap kondisi proses belajar dan mengajar di sekolah dasar negeri dusun Waeruba desa Bara. Untuk itu Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi.MM berjanji akan mengangkat guru honor yang sudah mengikuti tes CPNS karena jumlah siswa yang sudah mencapai ratusan dan akan membangun ruang belajar serta ruang guru secara bertahap sesuai dengan anggaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar